SAHABAT

Diposting oleh GORESAN PERADABAN Kamis, 20 Mei 2010

Jadi gila rasanya....
ketika seorg kawan bertanya...kau punya brp banyak sahabat?
aku garuk2 kepala.brp banyak ya??
"sgt banyak..." aku jwab begitu.sekenanya....

"bagamn bisa sgt banyak??" dy bertanya...
dalam hati aku bergumam,,apa masalahny klo aku jawab punya banyak sahabat....
"memang,,sahabat yang kau maksud itu bgmn??"
tanyaku....sebenrnya bukan hanya sedg mngecek seberapa luas pengetahuannya ttg apa itu sahabat, tapi juga sekalian mencari referensi definisi sahabat.:D

"dy org yang mau mendengar segala keluh kesahmu....." jawabnya degn perlahan dan dgn wajah yg full ekspresi....
"dy adalah org pertama yg menghibur kesedihanmu..." puitis skali, pikirku.
dan dy melanjutkan setelah menghela nafas....ah ada2 saja...
"dy org yang datang untuk membantumu...sahabat itu org yang sagt kau percaya...
kau percaya penuh padanya..kau percayakan segala kisah dan petualangan hidupmu padanya..."

aku mengangguk2.....tanda tak paham..ha3....odokeru...:D
"sahabat itu org yg mengerti kamu...sahabat itu adlah orang dimana kau sangat nyaman menangis di pundaknya....
dy adalah satu2nya org yang mengatakan padamu "kau bisa..." saat kau merasa putus asa,
dy itu sandaran dari kelelahanmu.....dy adalah org yg kau anggap segalanya..."

hmmmmmmmmmm.............bergejolak....

kemudian,,beberapa saat kawan q terdiam...dy melihtku..aneh sekali.... gumamku dala hati,"what is he looking for in my eyes???"

1 menit, 2 menit,,mash diam...dan dasar aneh..di menit ketiga dy tertawa..terbahak2,,,tertawa lepas...dan kawanku pun bilang:
"ha3...kau pasti tak sepakat dengan semua kalimat yg baru saja aku ucapkan....di otakmu pasti sdh ada ribuan argument untuk menyerang ku..kau siap mengalahkan ku....ha3"

hahahaha.....
tak pernah sekalipun aku tampakkan raut ketidksetujuan ku saat dy bicara...dasar..
dan aku bergumam dalam hati:"dan kau adalah sahabtku,,yang bisa tahu isi pikiranku hanya dengan melihat mataku..."

tapi tak kukatakan padanya....krn kepalanya pasti meledak...ha3...

bagiku mmg bukan itu definisi sahabat...ini definisi manusia sempurna, pikirku...semua org adalah sahabat....entah mereka mau mendegr kisahku atau tidak(toh aku memng tak suka berkisah pd org lain),,entah mereka peduli atau tidak pd kita..krn persahabatan bukanlah simbiosis mutualisme....

di akhir perbincangan,,dy berkata:
"be my best friend,,,di......"


dan apa yang aku katakan pada ny???


tak ada......
krn dy hanya mengatakannya lewat mata sipitnya...he3.....



NB:
prbincangan disuatu malam di bulan oktober'07...
malam perpisahan untuk selamanya...
aku rindu kau, sahabtku....

0 komentar

Posting Komentar